Melayani, Mengabdi dan Berjuang

Facebook
RSS

Program Kerja PJS Dept. Kesejahteraan Mahasiswa FISIP 2011

-
Kesma fisip unpad

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran dengan salah satu departemen yaitu Departemen Kesejahteraan Mahasiswa kini berganti nama dengan Departemen Advokasi. Departemen ini kini dinaungi oleh Helmi Saputra Administrasi Niaga 2009 dibantu enam orang staff.

Departemen ini akan membantu mengadvokasi mahasiswa yang membutuhkan penangguhan dana, pembebasan dan hambatan-hambatan birokrasi yang mengorientasikan diri terhadap kebutuhan mahasiswa FISIP UNPAD. Departemen ini berperan dalam membantu mahasiswa untuk mendapatkan hak – hak mahasiswa sesuai dengan situasi dan kondisinya.

Namun tentunya advokasi tetap tidak bisa terpisahkan dengan kesejahteraan mahasiswa itu sendiri yang mana dalam hal ini departemen ini akan menampung aspirasi mahasiswa salah satunya seperti pelayanan pihak kampus dalam bidang akademik dan juga kemahasiswaan.


Departemen advokasi hingga akhir November 2011 ini memiliki beberapa program kerja yaitu sebagai berikut :

1. Pelayanan mahasiswa online.  Pelayanan mahasiswa online ini menerima saran , kritikan dan aspirasi masyarakat secara online melalui facebook, blog dan twitter. Para admin akan online pada jam 19.00 hingga 21.00 WIB pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

2. Advokasi mahasiswa. Dalam hal ini advokasi akan lebih diprioritaskan kepada mahasiswa baru dalam proses registrasi dan heregistrasi .
 Mahasiswa  dikawal dan dibantu dalam kelancaran registrasi atau pun heregistrasinya Mulai awal Juli ini departemen ini akan membuka stand di depan dekanat FISIP UNPAD untuk membantu memberikan informasi bagi mahasiswa yang membutuhkan termasuk membantu dalam pengadvokasian biaya perkuliahan bagi mereka yang membutuhkan.


3. KECAPI ( Kenclengan amal peduli ) FISIP. Kenclengan ini direncanakan akan diletakkan di beberapa spot seperti di selasar musholla dan kantin. Selain itu di hari – hari tertentu departemen ini akan secara mobile melakukan kenclengan. Gunannya apa ? Kenclengan ini bisa dimanfaatkan untuk mahasiswa yang membutuhkan pada saat – saat mendesak.


4. Seminar Beasiswa Luar Negeri.  Seminar ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada  mahasiswa tentang cara mendapatkan beasiswa luar negeri sehingga teman – teman FISIP mengetahui mekanisme mendapatkan beasiswa luar negeri.
5. MABOX ( Kesejahteraan Mahasiswa Box ) . Mabox sebagai kotak aspirasi dari mahasiswa dalam berbagai hal yang ada di kampus FISIP.

6. Upgrading Departemen. Upgrading ini untuk evaluasi dan peningkatan semangat dan kinerja para staff departemen advokasi.




One Response so far.

  1. thanks informasinya, apakah ada kontak yang bisa dihubungi ? saya Juang dari BEM POLBAN departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa, ingin sharing dan berbagi ...

Leave a Reply